Kuis Seven Days by. Rhein Fathia


“Anggap ada yang mau bayarin kamu jalan-jalan ke mana aja, nggak peduli berapa biayanya. Kamu diberi waktu selama TUJUH HARI dan haarus mengajak SATU orang saja. Ke mana kamu akan pergi traveling, sama siapa, dan apa alasannya?” –Rhien Fathia

sevendays 3

Jika saya diberi waktu selama tujuh hari, maka tempat yang akan saya pilih adalah LOMBOK. Kenapa LOMBOK? Karena di sana ada Gunung Rinjani, Danau Segara Anak, Pantai Sengigi, 3 Gili yang eksotis (Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan), Pantai Pink, dan tentunya bisa menikmati wisata budaya dengan berbaur bersama penduduk asli Lombok, yaitu suku Sasak. Sebuah paket lengkap untuk menikmati salah satu sudut eksotisme di Indonesia. Saya tidak punya alasan untuk menghilangkan Lombok dari list tempat yang wajib saya kunjungi. Sejak duduk dibangku SMA, saya sudah sangat ingin menjejakkan kaki di pulau Lombok. Untuk saya yang menyukai kegiatan naik gunung, keberadaan Gunung Rinjani di pulau Lombok menjadi magnet tersendiri untuk bisa merasakan indahnya alam Lombok.

Untuk menyempurnakan perjalanan saya selama di Lombok agar terasa lebih istimewa, maka orang yang akan menjadi travelmate saya adalah suami saya (kelak). (maklum status masih single :p). Yah, menikmati keindahan gunung, pantai, dan laut bersama sahabat atau rombongan tour adalah hal yang biasa bagi saya. Tapi menikmatinya bersama dengan orang spesial akan menjadi sebuah perjalanan yang istimewa.πŸ˜€

Day 1-3

Image

Menikmati negeri di atas awan, Puncak Rinjani, dan Danau Segara Anak akan mengawali perjalanan selama tujuh hari di Pulau Lombok. Menyeruput segelas coklat hangat bersama di bawah sinar rembulan tentu akan menjadi bagian yang romantis saat berada disana.πŸ˜€

Day 4

ImageMengenal kearifan budaya lokal adalah hal yang wajib saya sisipkan disetiap perjalanan yang saya lakukan. Mengunjungi pusat kerajinan gerabah dan tenun songket khas Lombok merupakan agenda yang tidak boleh ketinggalan dalam perjalanan kali ini.

Day 5

ImageMenikmati keindahan 3 Gili yang ada di Lombok juga tidak boleh ketinggalan. Jika beruntung, maka akan ada lumba-lumba yang akan mengikuti boat kami saat perjalanan menuju gili tersebut.

Day 6

ImageMungkin tidak banyak yang tahu kalau Lombok pun memiliki pantai yang pasirnya berwarna pink, yaitu Pantai Tangsi. Wow.

Day 7

ImageMenikmat senja di Pantai Senggigi akan menjadi penutup perjalanan kami selama tujuh hari di Lombok. Pantai Senggigi merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan perubahan gradasi warna langit saat senja tiba.

– – –

Tulisan ini diikutsertakan dalam kuis Seven Days yang diadakan oleh Rhein Fathia

Depok, 10 Maret 203, pukul 19.27 WIB