Miliki Emas dengan Mudah dan Murah untuk Masa Depan


Image

Setelah beberapa bulan berstatus sebagai pekerja, ide-ide berinvestasi beberapa kali mengusik pikiran saya. Yah, di usia yang masih produktif memang sebaiknya kita sudah memikirkan investasi-investasi jangka panjang untuk mempersiapkan masa depan. Sebagai karyawan entry level, tentu saya harus pintar-pintar menyiasati pengeluaran saya agar tetap bisa berinvestasi. Beberapa investasi yang menjanjikan hasil besar memang sangat menggiurkan. Namun, selain keberanian, modal yang dibutuhkan pun tidaklah sedikit. Resiko pun tetap harus diwaspadai.

Pernah dalam suatu lingkaran halaqoh, murobiah saya menyampaikan materi tentang pengaturan keuangan. Dan yang paling menarik buat saya adalah bagian investasi. Beliau mengatakan bahwa beliau lebih memilih emas murni untuk mempersiapkan biaya pendidikan untuk anaknya. Kenapa? Karena emas mudah disimpan, emas tersedia dalam pecahan-pecahan kecil, dan yang paling penting adalah harga emas selalu naik dan mampu mengalahkan inflasi. Selain itu, emas pun bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha. Bagi yang memiliki emas dan membutuhkan dana segar, cara paling mudah adalah gadai. Dibandingkan dengan aset yang memerlukan proses lama, emas jauh lebih cepat diterima di pegadaian ataupun bank syariah.

Berdasarkan saran dari Endy J Kurnia (Konsultan Investasi Emas), sebaiknya membeli emas murni dalam pecahan 5 gram, 10 gram, atau 20 gram. Hal ini untuk memudahkan pemiliknya saat melakukan transaksi. Nah, harga emas murni dengan berat 5 gram berada diangka 2 juta ke atas. Jika saya menabung dulu, maka saya akan membutuhkan waktu beberapa bulan hingga akhirnya bisa membeli emas murni seberat 5 gram. Perbedaan beberapa bulan tentu akan berdampak pada harga emas yang tentu sudah mengalami kenaikan.

Seperti menemukan oase di padang pasir, kini BRISyariah mengenalkan kembali program Kepemilikan Logam Mulia (KLM). Program ini tentu memberikan kemudahan bagi siapapun, baik mahasiswa maupun karyawan untuk bisa memiliki emas murni. Cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan membayar angsuran Rp 5.000,- per hari selama 3 tahun, mereka bisa memiliki emas murni seberat 10 gram di BRISyariah.

Dalam proses awal, nasabah minimal harus membayar uang muka 20 persen dari total nilai KLM yang diambilnya. Misalkan nilai emas saat ini dihargai Rp 550 ribu/gram. Jika saya ingin mengambil KLM 10 gram, maka saya harus membayar Rp 1,1 juta sebagai uang muka, dan sisanya Rp 4,4 juta bisa saya angsur selama 3 tahun. Dengan mengangsur sekitar Rp 150 ribu/bulan atau Rp 5 ribu/hari, emas murni seberat 10 gram akan saya miliki. Setidaknya ini menjadi solusi bagi siapapun yang ingin memiliki emas murni, namun belum bisa membelinya secara tunai langsung.

Saran saya, mulailah merencanakan investasi untuk masa depan Anda, salah satunya dengan memiliki emas. Karena memiliki emas untuk masa depan, kini mudah dan murah berkat KLM BRISyariah.

Image

Tulisan ini diikutsertakan dalam LOMBA PENULISAN “Siapapun Dapat Memiliki Emas dengan Mudah dan Murah untuk Masa Depan” yang diadakan oleh #ROLomba dan @BRISyariah

Depok, 24 Maret 2013 pukul 23.21 wib

Image