Marina UV White Extra SPF 15: Karena Kulitmu Butuh Perlindungan


Kamu tahu apa yang menjadi sumber energi terbesar di bumi ini? Yup, betul sekali jawabannya adalah matahari. Sinar matahari sebenarnya baik untuk penyerapan vitamin D, namun radiasi sinar ultraviolet yang dipancarkan sinar matahari ini memiliki dampak yang juga membahayakan kulit. Seram yah.

Sinar Ultraviolet dan Bahayanya

Image

Sinar matahari terbagi menjadi tiga jenis loh, yaitu; sinar ultra violet A (UV A), ultra violet B (UV B), dan ultra violet C (UV C). Dari ketiga sinar UV tersebut yang tidak membahayakan bagi manusia adalah UV C. Kenapa UV C? Karena UV C telah terserap di atmosfer. Sedangkan UV B berdampak buruk meski jumlah yang diserap kulit hanya sekitar 5%. Kamu tahu apa bahaya jika terpapar UV B? Bahayanya adalah bisa menyebabkan pigmentasi, serta kulit terbakar, sementara yang paling kejam adalah UV A. Jumlah sinar UV A yang menembus kulit mencapai 90%. Sinar inilah yang bisa memicu kanker kulit, penuaan dini, hiperpigmentasi, pengerutan, hingga kulit kusam.

Kamu nggak perlu takut membayangkan efek buruk dari radiasi sinar UV tersebut. Yang paling penting, kita harus berusaha melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Ah, tapi nggak mungkin kan kalau kita seharian di rumah, terutama bagi kamu yang selalu melakukan aktifitas di luar ruangan. Dengan beraktifitas di luar ruangan, tentu kita akan selalu bertemu dengan sinar matahari. Agar kulit kita tetap terlindungi, maka menggunakan pelembab yang mengandung tabir surya dengan SPF (Sun Protection Factor) menjadi sangat penting.

 

Apa yang dimaksud dengan SPF?

Nah, sekarang kamu tahu kan, kenapa menggunakan tabir surya itu penting, terutama untuk kita yang tinggal di negara beriklim tropis. Kenapa? Karena tinggal di negara yang beriklim tropis menyebabkan kita selalu mendapatkan sinar matahari. Oleh karena itu, perempuan Indonesia membutuhkan tabir surya yang tepat agar terlindung dari pengaruh buruk sinar matahari. Pertanyaannya, tabir surya seperti apa yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia? Jika kamu memperhatikan produk dari sebuah tabir surya, biasanya tertera nilai SPF dari produk tersebut. Nilai SPF tabir surya sangatlah penting, tetapi SPF bukanlah satu-satunya bahan pertimbangan saat membeli tabir surya, loh.

 

Apa sih maksud dari nilai SPF tersebut? Nilai SPF hanya memberitahu berapa lamakah kita dapat berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar sinar matahari ketika menggunakan produk tersebut. Misalnya, kamu bisa berada di bawah sinar matahari selama 15 menit sebelum kulit mulai memerah. Mengaplikasikan tabir surya SPF 15 akan membantu kamu untuk berada di bawah sinar matahari 15 kali lebih lama (tiga jam empat puluh lima menit: 15 kali 15 menit) tanpa menjadi merah. Dengan kata lain, nilai SPF, dalam hal ini 15, dikalikan seberapa lama kamu biasanya dapat berada di bawah sinar matahari tanpa menjadi merah, adalah seberapa lama kamu dapat berada di bawah sinar matahari setelah mengaplikasikan tabir surya SPF 15 tersebut.

Penting untuk diketahui bahwa nilai SPF hanya merujuk pada perlindungan terhadap radiasi UV B. Lalu, bagaimana untuk melindungi kulit dari radiasi UV A? Tenang, kamu nggak usah panik. Kamu pernah mendengar atau membaca istilah PA+? Biasanya, kamu akan menemukannya di daftar kandungan sebuah produk tabir surya. PA merupakan singkatan dari protection grade of UV A, sehingga PA ini merupakan perlindungan terhadap radiasi sinar UV A. Jika SPF diikuti dengan angka, maka lambang perlindungan PA diikuti dengan lambang +. Ada tiga tipe perlindungan sinar UV A, yaitu PA+, PA++, PA+++. Semakin banyak lambang + nya, berarti semakin lama melindungi kulit dari radiasi. Untuk kita, orang Indonesia, umumnya sudah cukup dengan menggunakan PA+ sebagai perlindungan dari radiasi UV A. Jadi, tabir surya dengan SPF 15 dan PA+ sudah cukup loh untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari.

Marina UV White SPF 15 untuk Perlindungan Kulitku

Setelah membaca uraian saya sebelumnya, kira-kira produk seperti apa yang cocok untuk perempuan Indonesia dan dapat melindungi kulit dari radiasi UV A, serta UV B? Yup, betul sekali jawabannya adalah Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF 15. Produk terobosan terbaru dari Marina ini telah menjawab kebutuhan akan perlindungan kulit bagi perempuan Indonesia. SPF 15 yang terkandung didalamnya mampu memberikan perlindungan optimal dan menyeluruh terhadap sinar UV B saat beraktifitas sehari-hari. SPF 15 dinilai cukup optimal, karena pada dasarnya peningkatan tingkat SPF 15 tidak  bersifat linear terhadap tingkat perlindungan dari sinar matahari. Sebagai ilustrasi, SPF 15 dapat mem-filter sinar UV B sebesar 94%, sedangkan SPF 30 sebesar 97%, bukan dua kali lipatnya.

Image

Kabar baiknya, Marina UV White Extra SPF 15 lebih dari sekadar perlindungan agar kulit tidak terbakar sinar matahari saja. Namun, Marina UV White Extra SPF 15 juga mengandung PA+ sebagai proteksi terhadap radiasi UV A dan menghambat proses penggelapan kulit serta Biowhitening Complex dari Yoghurt dan Vitamin B3 yang kaya nutrisi untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam. Wah, perlindungan yang diberikan oleh Marina UV White Extra SPF 15 benar-benar lengkap, bukan? Ketika kamu telah memilih perawatan yang tepat dan menyeluruh untuk kulitmu, maka kamu pun akan lebih percaya diri dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Rawatlah kulitmu dengan Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF 15, karena kulitmu butuh perlindungan.

Image

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba yang diadakan oleh Sahabat Marina dengan tema “Pentingnya SPF15 untuk perlindungan optimal setiap hari”

Depok, 13 April 2013 ; pukul 23.23 WIB

 

Referensi:

1.    Paula’s Choices

2.    Pewarta Indonesia

3.    Kabar24.com

4.    Kompas Female

hujantanpapetir-801