Saingan Raja Ampat Ada di Tobelo


Pulau Kakara. Salah satu spot diving terbaik yang dimiliki Kepulauan Tobelo, Maluku Utara. Pulau yang berpasir putih dan memiliki air laut yang jernih ini akan menyuguhkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Coba saja lihat beberapa foto coral reefs di Pulau Kakara. Oya, kalian akan banyak menemukan sahabat patrick loh disini.

Coral reefs at Kakara Island

Coral reefs at Kakara Island

image

Coral reefs at Kakara Island

image

Brain coral

image

Starfish

image

Hey, Patrick. Let’s play!!!

image

Kakara Beach

Pulau Kakara tidak hanya menyuguhkan pemandangan bawah laut yang eksotis, tetapi juga wisata budaya. Pulau Kakara merupakan tempat asal-mula budaya Hibualamo. Bagi kalian penikmat wisata budaya, mampirlah ke pulau ini untuk melihat konstruksi awal rumah adat Hibualamo yang merupakan simbol pemersatu masyarakat Halmahera Utara. Penduduk Kakara sendiri sangat terkenal sebagai penari Cakalele yang piawai.

Selain Pulau Kakara, Tobelo juga memiliki Pulau Tagalaya yang juga berpasir putih dan memiliki karang yang tak kalah indah. Terumbu karang dan beragam biota laut dengan kedalaman 2-10 meter akan kalian temukan di perairan pulau ini.

image

Biota laut at Tagalaya Island

Pulau Kakara dan Tagalaya dapat ditempuh dalam waktu ±15-20 menit dengan transportasi umum berupa perahu ketinting dari Pelabuhan Dufa-Dufa. Jika ingin ke Pulau Kakara, maka kalian naik perahu dengan rute Tobelo-Kakara PP, sedangkan rute Tobelo-Taglaya PP untuk kalian yang ingin mengunjungi Pulau Tagalaya.

Jika kalian juga ingin menjelajahi pulau-pulau lainnya , maka cara ternyaman adalah dengan menyewa perahu ketinting berkapasitas 6 orang (7 jam, mulai Rp 150.000,-).

Tertarik untuk menikmati pemandangan bawah laut di Kepulauan Tobelo?

garis-daun

Tobelo, 7 Agustus 2014 ; 21.54 WIT

Sumber: http://www.halmaherautara.com/

image