Mencari Rezeki Melalui Internet? Kenapa Tidak #goforit


courtesy: google image

courtesy: google image

Era digital dan internet cepat telah banyak mengubah kebiasaan masyarakat menjadi serba online. Baik dalam hal mengisi waktu luang dengan browsing dan membuka social media, travelling, pemesanan kuliner, belanja online, berdonasi online, memesan transportasi pun kini dapat dilakukan secara online, bahkan ada yang memanfaatkan internet sebagai sumber penghasilan utamanya.

Yah, berkembangnya era digital dan internet cepat ini justru memberikan peluang usaha baru bagi para penggiat internet atau digital marketer. Saat saya masih bekerja di divisi digital marketing salah satu NGO, saya mendapat tugas untuk membuka semua kanal pembayaran online, baik i-banking maupun e-wallet. Di era digital dengan internet cepat ini, ternyata masyarakat kelas menengah Indonesia cenderung cashless, jadi donasi maupun transaksi online sangatlah potensial. Hingga akhir tahun, ternyata cukup banyak donatur yang berdonasi via klik pay dan e-wallet. Bahkan donasi yang masuk melebihi target saya yang hanya 120 juta dalam 1 tahun.

“Yuk, saatnya berpenghasilan melalui internet.”

Selepas menikah dan resign dari pekerjaan saya, saya tetap ingin berpenghasilan. Bermodal pengalaman saya selama bekerja di divisi digital marketing dan kegemaran menulis blog, akhirnya saya melirik internet untuk menjadi jalan rezeki saya dengan mewujudkan keinginan saya sejak memiliki blog, yaitu Google Adsense.

Ternyata suami saya yang juga memiliki blog pribadi, berpikiran yang sama dengan saya, yaitu ingin mendapatkan passive income melalui internet, salah satunya melalui Googe Adsense. Setelah beberapa bulan belajar dan mencari informasi, akhirnya permohonan Google Adsense kami diterima. Alhamdulillah, ada rezeki melalui internet. Ilmu dari kelas online tentang cara menulis artikel yang pernah saya ikuti, akhirnya terpakai untuk mengisi konten di web kami.

Google Adsense

Surat Cinta dari Google ^^

Ternyata peluang mencari rezeki dari internet tidak hanya dari Google Adsense. Saya pun membuka online shop yang menjual produk kaos anak. Saya coba menjualnya di semua sosial media yang saya miliki, mulai dari memanfaatkan BBM, fanspage facebook, instagram, hingga Line@. Jika koneksi internet sedang tidak stabil, cukup menghambat saya dalam menguload foto-foto produk di instagram.

Akun Instagram dan Line@ toko online saya

Akun Instagram dan Line@ toko online saya

Masih ada lagi loh peluang mendapatkan rezeki dari internet. Mau tau? Jadilah affiliate produk orang lain. Dengan menjadi affiliate orang lain, kita bisa mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil kita jual. Hanya bermodalkan smartphone dan koneksi internet cepat, kita sudah bisa menjual produk orang lain di sosial media yang kita miliki. Mudah bukan? Yah, sejatinya era digital dan internet cepat memang sangat banyak memberikan kemudahan, bahkan penghasilan kepada penggunanya jika bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pada akhirnya, semua kegiatan saya yang berkaitan dengan usaha mencari rezeki, tidak jauh dari gadget dan internet. Mulai dari order stok kaos anak ke produsen yang berbasis digital, mengambil orderan dari produsen dengan memanfaatkan ojek online, menjual produk kaos anak dan affiliate di social media yang saya miliki, menerima orderan dari customer dan reseller, hingga mengecek mutasi transferan dari customer dan reseller via m-banking. Selain itu, untuk meng-upgrade diri, beberapa kali saya mengikuti webinar. Tentu saja untuk mengikuti webinar dengan lancar, dibutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Memanfaatkan ojek online untuk pick up produk kaos anak dari produsen ke rumah

Memanfaatkan ojek online untuk pick up produk kaos anak dari produsen ke rumah

Karena dunia saya sangat dekat dengan gadget dan internet, saya cukup merasa terganggu jika koneksi internet sedang tidak stabil. Jadi, koneksi internet cepat dan stabil sangat menunjang bagi para penggiat dunia digital. Tapi kini saya merasa tenang karena sudah ada Smartfren 4G-LTE Advanced yang dapat memenuhi kebutuhan koneksi stabil dan internet cepat bagi para penggiat online shop atau internet marketer.

“PT SmartfrenTelecom, Tbk  telah meluncurkan layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE-Advanced yang pertama di Indonesia.”

Apa sih Teknologi 4G LTE itu? 4G LTE adalah generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet, sebelumnya ada 1G, 2G, dan yang masih banyak digunakan saat ini adalah 3G. Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE-Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia.

4G

Smartfren merupakan operator selular 4G LTE Advanced yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.

Smartfren 4G LTE-Advanced memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Division Duplex (TDD) di pita frekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850 MHz, untuk menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih baik. Layanan teknologi 4G LTE-Advanced juga memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menikmati konten multimedia streaming, online games, cloud storage dan video conference, sehingga tidak ada lagi istilah buffering saat streaming. ^^

Setelah mengetahui kelebihan Smartfren 4G LTE Advanced yang dapat menunjang saya dalam menjemput rezeki melalui internet, sepertinya saya jatuh cinta dengan teknologi yang satu ini dan akan segera mencicipi kecepatan yang ditawarkan oleh teknologi 4G LTE-Advanced.

Mencari rezeki melalui internet? Kenapa tidak. Kan ada Smartfren 4G LTE-Advanced yang dapat memberikan layanan koneksi stabil dan internet cepat bagi para penggiat digital yang mencari rezeki melalui internet. Sehingga tidak ada lagi gangguan karena koneksi internet yang tidak stabil.

Depok, 5 Oktober 2015;08:20 WIB

hujantanpapetir-801

Lomba Blog Smartfren

Sumber:

http://www.smartfren.com/4g/

http://www.smartfren.com/id/news-detail/smartfren-luncurkan-layanan-4g-lte-advanced-pertama-di-indonesia/