Evi Oktaviani_NHW#1


original

Setelah sekian lama, akhirnya log-in di wordpress lagi. Sampai-sampai lupa dengan passwordnya. πŸ™ˆ

Kali ini log-in untuk posting nice homework pertama dari matrikulasi Ibu Profesional Batch #3. Hehehe… 😁

πŸ“šNICE HOMEWORK #1πŸ“š

ADAB MENUNTUT ILMU

1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.
Jawaban : Ilmu Parenting

2. Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.
Jawaban : Karena saya ingin mempersiapkan bekal yang anak-anak saya butuhkan ketika mereka menjadi manusia mandiri pada masa taklif (usia 15-18 tahun, dimana pada masa ini, anak harus sudah tertanam rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri, orang tua, atau pun lingkungannya).

Saya sempat tersadar akan hal tersebut setelah sharing dari seorang teman terkait goal dalam fase pendidikan anak menurut syariat.

Semoga yang baca tulisan ini bisa ikut mendoakan agar saya dan anak-anak saya bisa dimampukan dan dimudahkan.

3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
Jawaban : Strategi menuntut ilmu yang saya rencanakan antara lain melalui buku-buku yang diperuntukan untuk dibaca oleh orang tua, mengikuti kuliah online dan diskusi di-grup online, karena lokasi tempat tinggal berada di pelosok, sehingga sulit untuk menghadiri kajian offline. Selain itu, dengan memfasilitasi buku-buku bacaan untuk anak dengan topik tertentu juga memicu saya untuk menggali lebih dalam topik yang akan disampaikan. Kadang, melalui buku-buka anak pun banyak informasi yang bisa saya dapat.

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu, perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut.
Jawaban : Perubahan sikap yang saya perbaiki adalah memantaskan diri sebagai pencari ilmu, menjadikan diri sebagai gelas kosong saat mencari ilmu, mendalami ilmu hingga tuntas dan mengamalkannya, tetap rendah hati dan tidak sombong jika telah memiliki ilmu tersebut.

“Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia.” (Tim Matrikulasi Ibu Profesional)


Tobelo, 26 Januari 2017

hujantanpapetir-801

