Cara Cermat dan Hemat Belanja Barang Impian


wp-1489289083133.jpg

Hampir setiap orang pasti punya barang impian yang ingin dibeli dan dimiliki. Begitu pun saya yang juga memiliki daftar barang impian. Daftar barang impiannya mulai dari buku paket yang harganya jutaan, keperluan pribadi, maupun keperluan untuk rumah dan dapur.

.

Saat ini barang-barang tersebut masuk dalam bentuk wishlist, karena saat ini belum diprioritaskan atau belum akan digunakan dalam waktu dekat atau masih punya barang sejenis yang masih bisa dipakai dan fungsinya sama. Nah, kali ini saya akan mencoba menuliskan beberapa barang yang ingiiiin sekali dibeli, tapi terkendala salah satu dari alasan di atas.


1. Skechers slip on go flex di Zalora


wp-1489325612990.png

Saat ini saya butuh sepatu slip on yang nyaman, empuk, dan tidak ribet saat diajak jalan-jalan. Pengalaman saat transit pesawat dan harus berjalan setengah berlari, lumayan repot kalau pakai sepatu cantik flat yang saat ini sering dipakai. Pasalnya, sekarang kalau pergi-pergi, tidak hanya membawa backpack, tetapi juga membawa anak yang digendong di depan.

.

Akhirnya, sempat searching sepatu dengan keyword skechers, dan setelah lihat-lihat model sepatunya, sepertinya cocok dengan slip on yang saya butuhkan untuk mengganti sepatu flat saya saat ini.


2. Youth Bouncy Sleeping Mask nya The Body Shop.

wp-1489325697731.png

Tertarik dengan produk ini setelah baca review dari beberapa orang yang merasakan khasiat produk ini. Efek dari produk ini yang saya cari, yaitu mampu menghilangkan kusam dan kering pada kulit wajah, serta membuat kulit wajah lebih kenyal. Awal jatuh cinta dengan produk ini, setelah mencoba beberapa kemasan sample produknya. Saat pertama kali coba, efeknya lumayan berasa di kulit wajah saat bangun tidur dipagi hari. Saya pun merasa kulit wajah saya tidak sekering sebelum pemakaian sleeping mask ini.

3. Boba Air di Orami atau Lazada atau  Jd.id.

wp-1489325766267.png

Boba Air salah satu baby carrier yang ingin saya miliki, karena merupakan baby carrier yang cocok untuk dipakai saat traveling karena bahannya terbuat dari nilon dan bisa dilipat hingga berbentuk kecil seukuran dompet. Karena bisa dilipat hingga ukuran kecil, sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas saat tidak digunakan. Pengalaman saat beberapa kali melakukan perjalanan, memang butuh baby carrier yang bisa untuk dimasukkan ke dalam diapers backpack saat tidak digunakan. Apalagi kalau saat anaknya maunya jalan, biasanya jadi nenteng-nenteng baby carrier. Atau kalau ribet ditenteng, pengikat bagian pinggangnya dipasang ke badan.

4. Tokebi Plus Hand Blender di Lazada.

wp-1490179858070.png

Alasan ingin memiliki Tokebi Plus Hand Blender ini karena alat ini sangat multifungsi. Tokebi ini bisa digunakan untuk mencampur, menggiling, mencincang, memotong, dan menghancurkan berbagai bumbu maupun bahan makanan sehingga memudahkan dalam mengolah bahan makanan. Selain itu, Tokebi ini pun dapat digunakan untuk menumbuk, membuat busa hingga menghancurkan es batu dan membuat jus. Untuk saya yang kadang suka membuat nugget atau pun bakso homemade untuk anak saya, Tokebi ini akan sangat membantu saya dalam membuat makanan tersebut.

5. Skip hop forma toteback peacock di Blibli.

wp-1489326049588.png

Naksir berat sama model tas dan warnanya. Model tasnya cocok dipakai dalam berbagai macam acara saat harus membawa si kecil yang tentu alat perangnya banyak. Karena sudah punya backpack okiedog, untuk melengkapi model diapers bag, skip hop forma totebag bisa menjadi koleksi selanjutnya.

Tips Cermat dan Hemat Membeli Barang Impian
Nah, 5 list barang yang saya tuliskan adalah beberapa barang yang berharap bisa saya beli suatu saat nanti. Dalam list tersebut, saya menulis e-commerce hasil survei yang saya lakukan saat mencari tahu info terkait barang impian saya. Pilihan tersebut berdasarkan ketersediaan stok barang dengan harga yang lebih murah, sedang ada promo diskon atau tidak, ada tidaknya fasilitas free ongkir, dan yang terakhir adalah persentase nilai cashback-nya. Tinggal dipertimbangkan saja mana yang lebih mengeluarkan dana terendah. Itu sedikit tips dari saya saat memutuskan untuk membeli barang impian secara online. Oya, jangan lupa untuk sering cek email terkait penawaran diskon dari masing-masing e-commerce yah, supaya tidak ketinggalan promo yang sedang berlangsung. Selain itu, manfaatkan juga moment-moment diskon seperti diskon akhir tahun, harbolnas, midnight sale, dll. Tetapi, kalau kamu punya akun ShopBack, semua info terkait promo dan diskon dari e-commerce bisa kamu dapatkan dengan mudah. Yah, ShopBack akan memberitahu kamu e-commerce mana yang sedang ada promo dan diskon.

Terkait tips belanja, saya memasukkan poin persentase cashback sebagai salah satu pertimbangan. Kenapa? Karena cashback yang akan saya dapat, nantinya bisa dicairkan ke rekening saya. Asik, kan. Semenjak ada ShopBack, belanja di e-commerce menjadi lebih menyenangkan, karena bisa dapat cashback hingga 40% dan tetap bisa menggunakan promo, diskon, kupon, maupun kode voucher yang diberikan e-commerce. Double hematnya.



Cara Mendapatkan CashBack dari ShopBack

Untuk mendapakan cashback dari ShopBack sangatlah mudah. Kamu cukup belanja seperti biasa. Nanti setelah belanja, cashback yang didapat sesuai dengan S&K masing-masing e-commerce. Berikut panduannya:

wp-1489289965296.jpg

1. Buka ShopBack dan pilih e-commerce atau marketplace kesayangan kamu.

wp-1489296364530.png2. Tunggu sampai web toko terbuka, lalu belanja seperti biasa sampai proses pembayaran.

wp-1489298540537.png3. Cashback akan otomatis masuk dalam rentang waktu 48 jam dengan status ‘Tertunda’.

wp-1489306818871.png

4. Status Cashback akan berubah dari ‘Tertunda’ menjadi ‘Bisa diklaim’ setelah order divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan.

wp-1489298746343.png

5. Jika status cashback sudah berubah menjadi ‘Bisa diklaim’, cashback sudah bisa ditarik ke rekening setelah kamu mengumpulkan minimum Rp 50.000. Yeay. Asik kan.

ShopBack Ada Aplikasinya

Download aplikasinya di Google Play Store dan Apple App Store dan kamu langsung dapat promo ekslusif. Lihat gambar di bawah ini. Oya, pada gambar di bawah juga tertera jumlah uang pada ‘My Total Cashback’. Jumlah uang tersebut adalah total cashback yang telah berhasil saya kumpulkan. Lumayan kan cashback-nya, bisa untuk beli paket data.

wp-1489297199500.png

.

Untuk daftar ShopBack, kamu juga bisa daftar melalui link buat akun ShopBack. Jika daftar melalui link tersebut, ShopBack akan memberikan bonus Rp 25.000 loh setelah kamu melakukan pembelanjaan pertama minimal Rp 125.000.

.

Gampang kan untuk belanja hemat di e-commerce ? Selain dapat promo diskon dari e-commercekita juga bisa dapat cashback dari ShopBack. Belanja cermat dan hemat? ShopBack-in aja!

.


wp-1489298820980.jpg

Sumber foto : ShopBack & dokumen pribadi

