Kesempatan “Berbenah” Melalui Program Matrikulasi IIP


wp-1491272943498.

Teman, kamu pernah berbenah barang-barang di rumah? Jika iya, bagaimana rasanya ketika selesai berbenah? Berbenah dalam kasus ini adalah bebenah total yah. Setelah berbenah pasti rasanya plong, bahagia, terlihat rapih dan teratur. Selanjutnya akan terasa energi positif dan tanpa sadar pikiran pun akan mengikuti. Karena sejatinya dalam proses berbenah pun bisa sekaligus merefleksi diri.

Nah, setelah menyelesaikan program Matrikulasi IIP ini, saya pun merasakan seperti sedang membenahi misi hidup saya. Setiap mengerjakan NHW, saya menemukan hal-hal penting yang telah lama terlupakan. Contohnya saat saya mengerjakan NHW#4. Tiba-tiba saya teringat akan suatu aktifitas yang dulu saya lakukan dan selalu membuat mata saya berbinar dan selalu ada energi ketika mengerjakannya. Aktifitas yang hampir 2 tahun saya lupakan, yaitu menulis artikel di web dan sesekali unjuk tulisan dengan mengikuti lomba blog.

Program Martikulasi IIP pun membuat saya kembali merefleksi diri setiap saya mengerjakan NHW. Apakah saya sudah dalam jalur KM yang “benar”? Atau saya berada dalam arus “ikut-ikutan” saja? Saat ini saya pun belajar untuk memilah mana ilmu utama dan penunjang yang saya butuhkan, sehingga lebih fokus mencapai misi hidup.

Alhamdulillah saya berkesempatan mengikuti Matrikulasi IIP Batch #3 ini, sehingga saya bisa berbenah lebih awal, sebelum semuanya lebih “berantakan”.

