Whatsapp Business Bisa Untuk Mengatur “Gadget Time”


Kali ini saya akan membahas tentang aplikasi Whatsapp Business. Aplikasi Whatsapp Business memiliki bsberapa fitur yang tidak dimiliki whatsapp biasa. Umumnya whatsapp business digunakan oleh para pelaku online shop karena fiturnya yang dimiliki sangat menunjangkan profesionalisme online shop. Berikut fitur yang dimiliki whatsapp business yang tidak dimiliki whatsapp biasa :

  1. Pengaturan pesan. Pada Whatsapp Business, kita dapat mengatur dan mrmbuat away message, greeting message, dan quick reply. Away message berfungsi untuk membalas chat yang masuk pada waktu yang ditentukan secara otomatis. Kalau saya, karena dipakai sebagai kontak online shop, maka away message saya atur pada waktu diluar jam kerja. Sehingga jika ada chat yang masuk pada waktu diluar jam kerja, maka akan dibalas otomaztis oleh away message yang sudah kita buat. Sesangkan untuk di grup whatsapp, jika ada yang mention kita di grup, maka otomatis away message akan terposting di grup tersebut.
screenshot_2018-07-17-20-37-401568015566.png

Pengaturan pesan

2. Pengaturan jam membalas pesan. Dengan aplikasi ini, kita pun bisa mengatur jam berapa aja kita bisa segera membalas. Karena saya menggunakan aplikasi ini untuk kontak online shop, maka waktunya pun saya atur sesuai dengan jam kerja. Jika ada yang chat diluar jam yang sudah saya tentukan ini, maka otomatis akan dibalas dengan away message.

screenshot_2018-07-17-20-38-271247886391.png

Pengaturan jam untuk membalas pesan

3. Bisa melakukan broadcast dan memberi label chat pada setiap chat dan grup. Mungkin kedua fitur ini lebih berfungsi untuk online shop. Biasanya untuk label chat, saya tandai dengan label seperti pending payment, paid, dll.

photogrid_15318359435461771253544.jpg

Bisa melakukan brodcast dan memberika label chat

Aplikasi Whatsapp Business dapat di unduh pada link ini.