Aplikasi yang Membantu Mengatur Gadget Time Kamu


Ada yang sering gagal mematuhi aturan gadget time? Atau ada yang masih curi-curi lihat smartphone saat family time atau saat sedang mengerjakan tugas? Klo iya, mungkin aplikasi Quality Time bisa membantu agar bisa memaksimalkan family time atau pun waktu produktif kalian tanpa tergoda  untuk mengecek notifikasi pada smartphone.

screenshot_2018-07-16-18-53-172040810348.png

Aplikasi Quality Time

Cara kerjanya seperti ini :

  1. Setelah donlot dan membuat akun pada aplikasi Quality Time, kalian bisa mengatur Schedule Break.
  2. Kemudian beri nama kegiatan tersebut, misalnya Family Time.
  3. Setting waktu kegiatan tersebut.
  4. Pilih aplikasi apa saja yang mau diaktifkan pada saat Schedule Break berlangsung. Kalau saya hanya mengaktifkan aplikasi telpon, sms, dan kalender.
  5. Saat memasuki waktu Schedule Break, maka hanya aplikasi yang sudah ditentukan aktif saja yang bisa diakses. Aplikasi lainnya tidak dapat diakses. Notifikasi dari aplikasi lain pun tidak akan berbunyi.

Gambar di bawah ini merupakan tampilan saat pengaturan Schedule Break dan tampilan saat memasuki waktu Schedule Break. Jika Ingin mengakhiri Schedule Break yang sudah dibuat, kalian bisa klik tombol silang pada gambar dibagian kiri bawah. Setelah diklik tanda silang, maka 30 detik kemudian seluruh aplikasi pada smartphone akan berfungsi kembali.

photogrid_1531832603378940380880.jpg

Pengaturan saat membuat Schedule Break dan tampilan saat memasuki waktu Schedule Break.

Selain membuat Schedule Break, aplikasi ini juga bisa memberikan kita laporan harian tentang aplikasi yang diakses dan rentang waktu dalam mengakses aplikasi tersebut, serta pada pukul berapa kita mengakses aplikasi tersebut.

img-20180717-wa0001923330225.jpg

Laporan penggunaan aplikasi

Semoga dengan aplikasi ini, bisa membantu dalam mengontrol penggunaan smartphone dan membantu meningkatkan produktivitas. Semoga bermanfaat. Link untuk mengunduh aplikasi ini ada di atas yang dibagian cara kerja.

Advertisements